Penyebab Kerontokan Rambut pada Pria atau Wanita

Ada beberapa Penyebab Kerontokan Rambut pada Pria atau Wanita dengan tingkat yg berbeda-beda, diantaranya dikarenakan sebagai reaksi terhadap suatu peristiwa tertentu, misalnya setelah operasi besar atau setelah sakit. Untuk kasus seperti ini solusinya tidaklah terlalu sulit sebab biasanya ia akan kembali normal setelah jangka waktu tertentu.

Mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan kerontokan pada pria atau wanita, contohnya dari beberapa antikoagulan dan rezim kemoterapi dalam pengobatan kanker, pada obat anti-depresi, dan vitamin yg terlalu banyak juga memiliki efek yang sama. Mahkota Anda biasanya kembali normal setelah berhenti mengkonsumsi obat. Alasan fisik lain penyebab kerontokan rambut adalah ketidakseimbangan hormon, contohnya kelebihan atau kekurangan tiroid aktif dan infeksi jamur tertentu dapat mengakibatkan mahkota Anda rontok.

Penyebab kerontokan lainnya juga bisa terjadi karena sebagai tanda-tanda awal beberapa penyakit seperti diabetes atau lupus. Dan kondisi ini bisa terjadi pada pria, wanita, anak-anak juga orang tua.
Seperti telah sampaikan diat`s bahwa penyebab rontok ini ada banyak faktor, untuk yg lainnya mudah-mudahan akan Saya posting lain kali supaya lebih terkelompok sehingga mudah untuk dipahami dan diingat. Dengan berbekal pengetahuan ini, minimal kita dapat melakukan tindakan pencegahan.

No comments:

Post a Comment