Cara Perawatan Rambut Bayi

Banyak ibu-ibu merasa khawatir tentang keadaan rambut bayi karena tidak tahu cara perawatannya. Jika kondisi bayi sehat sebetulnya tidak ada yg perlu dikhawatirkan. Anda sudah bisa mengeceknya ketika masih janin dalam kandungan, kira-kira berusia dibulan ke-6 dalam rahim. Usia ini kadang-kadang bulu rambut sudah muncul pada bagian bahu dan punggung. Umumnya janin memiliki pertumbuhan yang sangat baik. Pertumbuhan ini bisa dilihat di sonogram. Perawatan sebaiknya dilakukan sedini mungkin supaya tertanam kebiasaan yg baik pada ibu dan perkembangan anak

Cara perawatan rambut bayi yang benar-benar bekerja:
  • Gunakan shampoo khusus untuk bayi atau anak kecil.
  • Setelah Ibu mencucinya, segera sisir dgn sisir bergigi jarang.
  • Pastikan bayi Anda memiliki potongan gaya yg tepat.
  • Gunakan shampo yg sudah diperkaya dgn conditioner halus khusus bayi.
  • Buat suasana menyenangkan ketika mencuci dengan cara dipijat lembut sambil bernyanyi atau mungkin Anda bisa memberikan sedikit busa pada kulit kepala bayi.
  • Ketika memasuki usia anak-anak, ajarkan mereka cara perawatan. Tunjukkan anak bagaimana menggunakan shampo dan membilas dgn baik juga benar. Kusut menyebabkan iritasi serta rasa sakit pada anak-anak.
Segala sesuatunya harus diawali secara baik serta ditanamkan kebiasaan yg baik karena kebiasaan yg baik merupakan salah satu usaha pencegahan dari munculnya masalah terutama perawatan kesehatan dan kecantikan. Kedua bidang ini sangat mempengaruhi bayi ibu yg dampaknya berpengaruh bagi perkembangan mental atau kesehatan jiwanya. Sehat dan cantik adalah anugerah besar yg harus kita jaga. 

No comments:

Post a Comment